Anime
Riger  

3 Rekomendasi Manga Medis Terbaik

Genre medis telah ada selama beberapa dekade. Biasanya digambar dengan gaya kartun yang ringan dan berfokus pada hal lucu. Salah satu daya tarik dari manga medis biasanya ditulis untuk dipahami oleh orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan tentang kedokteran atau sains. Lebih dominan ke cerita yang ringan dan lucu.

Berikut ini 3 rekomendasi manga medis terbaik yang diambil dari mangadop.co.

Dr. Slump

Manga pertama yang akan kita bahas adalah Dr. Slump, yang ditulis oleh Akira Toriyama. Ini adalah bacaan yang ringan dengan bab-bab pendek yang membuatnya ideal untuk orang-orang yang benci membaca komik yang panjang.

Manga ini telah hiatus sejak tahun 1996 tetapi masih ada 80+ volume yang dikumpulkan yang tersedia untuk dibeli secara online atau melalui baca komik. Dr. Slump sangat ideal untuk pembaca yang tertarik dengan bidang kedokteran.

Ini menawarkan gambaran positif dari dokter dan pasien, sementara juga memperjelas bahwa ada orang jahat, seperti Dr. Mashirito, di luar sana yang tidak peduli untuk melakukan yang terbaik untuk pasien mereka.

Kusuriya no Hitorigoto

Kusuriya no Hitorigoto adalah manga medis yang ditulis oleh Natsu Hyūga dan dimulai pada tahun 2017. Ceritanya tentang seorang gadis yang tahu tentang pengobatan herbal dan ingin bekerja sebagai dokter di sebuah desa. Tapi, dia akhirnya menjadi pelayan rendahan!

Ini bukan manga shoujo biasa dan bukan manga medis biasa. Karakter utamanya, Maomao, tangguh untuk melawan balik bahkan melawan majikannya.

Penggambarannya sangat lucu. Saya suka desain karakter dan pakaian mereka yang sederhana. Pakaian Maomao sangat menggemaskan bagi saya karena mengingatkan saya pada sesuatu yang akan Anda kenakan pada zaman di Jepang masih berupa kerajaan. Latarnya tidak terlalu detail, tetapi ada bunga berwarna-warni dan sungai yang bagus untuk menggantikannya.

Manga ini masih berlangsung dan saya berharap untuk mendapat adaptasi anime!

Radiation House

Radiation House adalah komik slice of life tentang rumah sakit. Ini ditulis dan digambar oleh Mori Taishi, yang telah menggambar di beberapa komik sebelumnya.

Radiation House termasuk manga yang unik di antara komik slice of life lainnya karena mengambil latar medis. Bab pertama dari Radiation House diterbitkan pada 21 Oktober, 2015 dan sejak saat itu memiliki pembaruan setiap mingguan.

Komik ini adalah bacaan yang bagus untuk mereka yang menginginkan bacaan ringan dan menyenangkan, tetapi bosan dengan settingan suasana sekolah yang biasa ada pada genre slice of life. Ini juga merupakan bacaan yang menarik bagi orang-orang yang tertarik dengan tema medis.