partisi gypsum
Rumah
Riger  

Alasan Mengapa Anda Menggunakan Partisi Gypsum di Rumah

Saat akan membuat partisi di rumah ada pilihan bahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari disesuaikan dengan budget yang dipunyai, estetika yang ingin dicapai, dan juga dari keawetan bahan partisi gypsum yang akan digunakan. Salah satu bahan partisi yang bisa digunakan adalah dari gypsum. Selain bahan lain pada umumnya, sekarang ini juga banyak yang menggunakan bahan gypsum tersebut tidak hanya untuk plafon saja tetapi untuk partisi dan dinding rumah atau bangunan.

Bahan gypsum tersebut umumnya dipilih karena mempunyai estetika yang lebih bagus dibandingkan bahan lainnya. Hal tersebut karena bahan ini mudah untuk dibentuk dan disesuaikan dengan konsep yang diinginkan. Sehingga hal tersebut membuat bahan gypsum ini menjadi pilihan terbaik untuk menambah estetika di rumah Anda. Selain bisa memberikan kesan dengan tampilan yang lebih estetik, berikut ini beberapa alasan lainnya kenapa harus memilih bahan partisi dari gypsum ini.

 partisi gypsum

•    Partisi gypsum mempunyai bobot yang ringan dibandingkan bahan lainnya seperti beton dan bata. Sehingga hal tersebut akan membuatnya lebih mudah dipindahkan dan akan bisa dipasang dengan mudah. Partisi gypsum mempunyai berat sekitar 30 kg saja, sedangkan beton bisa tiga kali lipatnya hingga 80 kg per meter persegi.

•    Partisi dari bahan gypsum juga mempunyai material yang fleksibel yang membuatnya lebih mudah dipasang dan disesuaikan dengan bangunan.

•    Partisi gypsum mempunyai pemasangan yang lebih mudah dan cepat. Bahan ini hanya perlu disesuaikan dengan bentuk partisi yang diinginkan kemudian bisa dipasang dengan cepat dan mudah.

•    Partisi gypsum juga merupakan bahan yang ramah lingkungan karena dapat melebur secara mudah dengan tanah.

•    Partisi gypsum juga mempunyai biaya yang lebih hemat dibandingkan bahan lainnya.

 

Dengan berbagai keunggulan tersebut tidak mengherankan apabila bahan ini menjadi pilihan terbaik digunakan sebagai partisi di rumah atau bangunan. Bahan gypsum juga terkenal untuk material lainnya yang akan membuat bangunan terlihat lebih estetik, tetap kuat, dan mempunyai biaya lebih hemat. Seperti dry wall yang menggunakan bahan ini dan tentunya atap gypsum yang bisa menambah estetik dan bisa tahan lama.