Teknologi
Riger  

Ini Nih 9 Aplikasi Edit Video di Smartphone Terbaik

Agar membuat video menjadi bagus perlu dilakukan editing video. Dan untuk melakukan editing video perlu adanya aplikasi atau software. Aplikasi tersebut ada yang bisa dijalankan di smartphone ada juga yang dijalankan di laptop atau komputer. Dengan adanya aplikasi, kamu bisa memotong, mempercepat, memperlambat, memberi efek, dan banyak fitur lainnya.

Nah, untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai aplikasi editing video di smartphone atau HP, yuk simak artikel berikut ini atau kunjungi situs Cari Tekno untuk mendapatkan informasi teknologi.

 

Aplikasi Edit Video di HP

Berikut adalah aplikasi edit video di HP dengan fitur yang berbeda-beda :

  • PowerDirector

Aplikasi edit video yang pertama adalah PowerDirector. PowerDirector sangat cocok untuk para youtuber dan konten kreator. Pasalnya fitur dan tampilan yang dimiliki cukup dibilang professional. Pengguna bisa menambahkan stiker, efek, musik tambahan, gambar, dan lain lain. Ukuran aplikasinya pun tidak terlalu besar dan tidak memakan ruang penyimpanan.

  • KineMaster

Kinemaster menjadi salah satu aplikasi edit video yang cukup populer. Bahkan pengguna aplikasi ini memiliki 100 juta lebih. Fitur yang disajikan cukup lengkap dan profesional meskipun ukurannya cukup berat.

Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis maupun berbayar. Perbedaanya pada fitur yang disajikan lebih banyak dibanding yang gratis dan tidak terdapat watermarknya.

  • VideoShow

Videoshow merupakan aplikasi edit video yang memiliki tampilan user interface yang mudah. Hal ini membuat cocok untuk pemula. Kekurangan dari aplikasi ini adalah sering muncul iklan saat melakukan editing video. Untuk menangani hal tersebut, pengguna bisa mengedit video dalam keadaan offline.

  • VivaVideo

Viva video menjadi aplikasi editing video yang popular sebelum kinemaster. Rating yang dimiliki aplikasi ini cukup tinggi sehingga membuat calon pengguna penasaran dan mengunduhnya.

Terdapat salah satu fitur yang dimiliki aplikasi ini yang popular dan digemari pengguna. Yaitu fitur efek yang siap dipakai. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna tinggal memasukan gambar maupun video.

  • InShot

Fitur dan tampilan yang dimiliki aplikasi ini terbilang sederhana. Sehingga memudahkan pengguna dalam editing video. InShot juga menjadi aplikasi yang popular, bahkan penggunanya mencapai 100 juta lebih.

Ukuran yang dimiliki aplikasi inshot cukup kecil, sekitar 46MB. Sehingga cocok untuk smartphone atau HP dengan spesifikasi rendah. Dan cocok untuk konten creator Instagram, tiktok, dan media sosial lainnya.

  • FilmoraGo

Bukan hanya di laptop atau komputer saja, filmora juga tersedia aplikasi untuk smartphone atau HP android dan iPhone. Aplikasi buatan Wondershare Technology Co ini menyediakan fitur gratis dan berbayar.

  • Adobe Premiere Rush

Selain menyediakan aplikasi editing video di laptop dan komputer, adobe juga menyediakan aplikasi editing video ini di smartphone atau HP. Untuk menggunakan aplikasi ini, bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Namun, pengguna hanya bisa menyimpan video hasil editing maksimal 3 kali, setelah itu pengguna diharuskan berlangganan sekitar 145 ribu per bulan.

  • Quik

Aplikasi dengan ukuran 115 MB ini sudah digunakan sebanyak 10 juta lebih. Fitur yang dimiliki aplikasi ini sepadan dengan ukuran yang dimiliki. Selain itu, di aplikasi ini tersedia sekitar 23 style video yang bisa dipilih pengguna.

  • Magisto

Aplikasi edit video di HP yang terakhir adalah magisto. Aplikasi ini bisa diakses di android maupun iPhone. Salah satu fiturnya adalah bisa membuat rangkaian foto dan video menjadi alur film.