Tips
Riger  

Tiga Tips Pindah Rumah ke Surabaya Saat Pandemi

Pindahan rumah sepertinya telah menjadi aktivitas yang sering dilaksanakan oleh masyarakat tiap harinya. Namun karena terdapat pandemi Covid-19 yang sedang terjadi hingga saat ini, membuat aktivitas pindahan rumah berpotensi menimbulkan adanya risiko terkena virus Covid-19. Untuk masyarakat yang tidak perlu melakukan pindahan rumah saat pandemi seperti ini alangkah baiknya jika mengundur waktu untuk aktivitas ini. Apabila pindahan rumah ini adalah salah satu hal yang mendesak untuk dilakukan, maka kamu bisa menggunakan jasa pindahan rumah surabaya yang sudah profesional atau kamu dapat memakai tips-tips berikut ini, seperti yang dilansir dari halaman Forbes. 

 

1. Pastikan keamanan layanan pindahan selama pandemi

Ketika kamu memutuskan untuk melakukan kegiatan pindahan rumah, banyak sekali orang yang selalu memanfaatkan dan menggunakan jasa layanan pindahan. Hal ini merupakan solusi yang sangat tepat untuk dipilih, apalagi saat pandemi seperti ini. Sehingga kamu dapat memastikan kembali mengenai keamanan selama proses sedang berlangsung. Kamu juga dapat bertanya tentang beberapa hal kepada penyedia jasa layanan pindah rumah tentang apa saja langkah-langkah lainnya selain packing dalam memberikan keamanan khusus guna untuk melindungi semua atau beberapa orang yang akan terlibat.

2. Sediakan peralatan keamanan tambahan

Jika keadaan yang memungkinkan sesuatu terjadi, kamu dapat menggunakan teknik maupun metode agar dapat meminimalisir kontak antar orang satu dengan yang lainnya. Salah satu teknik yang dapat kamu ambil yaitu kamu bisa menggunakan sarung tangan dan masker saat melakukan tatap muka dengan orang lain. Hal ini bertujuan supaya kamu dan orang tersebut tidak melakukan kontak secara langsung misalnya saja saat berjabat tangan. Karena apabila seseorang langsung berjabat tangan tanpa menggunakan sarung tangan, maka hal itu secara langsung menyebabkan kontak fisik. Dan inilah yang membuat virus Covid-19 menular dengan cepat apabila seseorang tersebut ternyata sudah terinfeksi virus Covid-19.

 

3. Menggunakan kardus atau plastik baru

Ketika kamu memutuskan untuk melakukan pindahan rumah, pastinya banyak sekali barang-barang yang masih utuh disimpan dalam kotak kardus atau plastik bekas yang sudah terpakai. Mengingat situasi pandemi Covid-19 ini masih berlangsung sampai saat ini. Sehingga pada saat melakukan pindahan rumah, ada baiknya kamu perlu untuk membeli kardus atau plastik baru yang akan digunakan dalam membungkus peralatan maupun barang milik pribadi.

Hal ini sangat penting untuk diterapkan dan dilakukan karena selain untuk mengurangi potensi paparan virus Covid-19 yang diakibatkan dari penggunaan pembungkus kardus dan plastik bekas, penggunaan kardus dan plastik baru juga berguna untuk melindungi barang-barang milik kamu lebih aman. Karena kardus dan plastik baru ini lebih memberikan keamanan dan kekuatan yang masih tinggi dibandingkan dengan kardus dan plastik bekas yang rentan kecerobohannya.

Menurut New York Times, virus dapat bertahan hidup di permukaan kardus sampai 24 jam. Oleh karena itu, American Moving and Storage Association ini menghimbau untuk masyarakat dapat membeli kardus dan plastik yang baru untuk mengurangi risiko virus masuk. Sehingga masyarakat akan tetap aman dan dapat mencegah adanya virus Covid-19 yang sangat berbahaya untuk manusia.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai pindahan rumah atau mungkin kamu ingin sewa truk surabaya untuk pindahan, kamu bisa mengunjungi link terlampir.