roti astor
Makanan
Riger  

Cara Membuat Roti Astor dengan Mudah dan Ramah di Kanton

Cara membuat roti astor terbilang mudah, asal kamu sudah memiliki bahan bahan yang digunakan dalam pembuatan maka proses pembuatan roti astor akan berjalan dengan mudah. Pada masa kini siapa yang tidak suka dengan astor? Bentuk roti yang seperti sedotan dan memiliki warna selang seling dengan perpaduan coklat didalamnya.

Walau sebenarnya roti astor ini memiliki varian lain, pada pembuatannya kamu juga perlu mengkreasikan roti astor yang akan kamu buat.  Roti ini biasanya akan ramai saat menjelang hari raya, karena biasanya saat hari raya banyak sekali makanan makanan berupa roti yang dihidangkan untuk para tamu. Dan setiap tempat itu pasti memiliki roti astor.

Dengan bentuk dan warnanya yang unik, roti astor digemari banyak orang. Jika kamu merasa kurang suka dengan rasa yang ditawarkan dari roti astor yang dijual, kamu juga bisa mengolahnya sendiri loh. Jadi sebenarnya pembuatan roti astor juga bisa dilakukan dirumah, dan tidak harus memiliki pabrik. Untuk itu simak terus artikel ini untuk mengetahui cara membuat roti astornya!

 

Roti Astor

roti astor

Roti yang satu ini walaupun dijuluki sebagai roti namun nyatanya astor ini berupa cemilan yang banyak disukai, terutama oleh anak anak. Wafer stick yang memiliki bentuk dan tampilan yang unik ini juga memiliki banyak rasa dan varian. Walau sebenarnya roti astor lebih dikenal dengan rasa coklatnya.

Pada pembuatan roti astor ini kamu bisa menggunakan mesin penepung pada pengolahan tepung yang digunakan, karena umumnya adonan yang dibuat itu pipih, jadi kamu harus benar benar bisa dan memperhatikan cara pembuatannya. Jika kamu masih kurang paham kamu harus membiasakan membuat roti astor. Supaya lama kelamaan kamu akan terbiasa.

Pembuatan roti astor ini sering kali dipasarkan, jika memang rasa yang dihasilkan enak dan sesuai dengan selera masyarakat. Pada saat hari raya umumnya persediaan roti astor yang ada di toko akan cepat habis, jadi dengan kamu yang sudah mengetahuinya kamu bisa mengambil peluang itu.

 

Cara Membuat Roti Astor

cara membuat roti astor

Setelah mengenal lebih dalam mengenai astor, kini kita akan masuk pada topik utama pada artikel kali ini yaitu cara membuat roti astor. Berikut ini merupakan caranya.

Bahan Bahan :

  • 125 g gula pasir
  • 160 g tepung terigu
  • 125 g mentega
  • 2 butir telur
  • 1 sdt vanilla extract

Cara Membuat :

  1. Cara yang pertama kamu bisa memanaskan oven terlebih dahulu sembari mengolah adonan yang dibuat. Lalu olesi mentega pada loyang akan kamu gunakan.
  2. Setelah itu siapkan wadah untuk membuat adonan roti astor.
  3. Pada pembuatan adonannya kamu bisa mencampurkan mentega, gula pasir, dan vanilla extract dalam wadah, lalu dihaluskan dengan diaduk atau bisa juga menggunakan mixer.
  4. Kemudian masukkan putih telur dan diaduk kembali sampai rata.
  5. Jika sudah rata semua, masukkan tepung terigu secara bertahap sambil terus diaduk sampai rata.
  6. Selanjutnya ambil adonan dengan sendok teh dan dituang ke loyang dengan bentuk lingkaran yang memiliki ukuran 8 cm lalu dipanggang selama 5 menit.
  7. Ketika sudah matang, angkat adonan dengan spatula dan di tumpeng tindih supaya bisa membentuk rol. Lakukan cara pada nomor 6 dan 7 sampai adonan habis.
  8. Ketika sudah jadi semua kamu bisa langsung menikmati roti astor yang kamu buat.

Pada pembuatan roti astor kamu bisa menyilang adonannya dari coklat dan putih seperti silang silang. Setelah itu di dalamnya juga bisa ditambah coklat supaya rasa dan bentuknya bisa persis dengan astor yang dijual di toko toko. Dalam pembuatannya kamu juga bisa menggunakan mesin penepung multifungsi juga.

 

Penutup

Dengan pembuatan atau olahan yang sudah bisa kamu buat, jika rasa yang dihasilkan bisa enak dan memuaskan kamu bisa saja langsung memasarkannya. Karena umumnya membuat suatu olahan yang enak merupakan suatu hal yang luar biasa. Itulah tadi pembahasan mengenai cara membuat roti astor, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya!